Tips Mengobati Nyeri Datang Bulan Secara Alami - Seorang wanita akan merasakan kecemasan jika datang bulan yang mereka rasakan menimbulkan nyeri dan tidak teratur. Datang bulan merupakan suatu hal rutin yang dialami kaum wanita setiap bulan. Akan tetapi datang bulan juga dapat menimbulkan nyeri yang luar biasa yang mengakibatkan rasa sakit pada perut, mual-mual, pegal-pegal dan bisa membuat wanita menjadi cepat emosi.

Tapi buat Anda para wanita, tidak perlu khawatir karena sekarang ada cara meredakan nyeri datang bulan secara alami juga aman dan ada juga loh pengobatan tradisionalnya yang cukup ampuh. 
Tips Mengobati Nyeri Datang Bulan Secara Alami

Bagaimana Tips Mengobati Nyeri Datang Bulan Secara Alami? Kita simak caranya dibawah ini.


1. Menghilangkan Nyeri Datang Bulan Dengan Berendam di Air Hangat

Berendam di air hangat sangat bermanfaat bagi Anda yang mengalami nyeri datang bulan. Karena saat Anda berendam di air hangat, proses ini akan membantu otot-otot rahim berelaksasi. Selain itu dengan berendam di air hangat, Anda bisa menenangkan diri dari pikiran yang stres sehingga akan sangat membantu meringankan nyeri datang bulan.

2. Mengkompres Perut Saat Nyeri Datang Bulan Datang

Anda bisa menggunakan botol yang telah dimasukkan air panas untuk mengkompres perut yang sedang nyeri. Atau Anda juga bisa menggunakan handuk yang telah direndam dengan air panas. Saat dikompres, otot-otot rahim yang berkontraksi akan sedikit lebih rileks.

3. Menggunakan Koyo Pada Perut

Gunakanlah koyo saat nyeri datang bulan datang, karena rasa hangat yang dihasilkan koyo yang telah ditempel di bawah perut bagian bawah, mampu meredakan rasa nyeri datang bulan.

4. Meminum Minuman Hangat Saat Nyeri Datang Bulan

Cobalah untuk meminum minuman hangat seperti jahe atau sup hangat. Banyak yang menggunakan cara ini karena terbilang cukup ampuh dan berhasil meredakan nyeri datang bulan.

5. Meninum Ramuan Obat Tradisional

Meminum ramuan tradisional untuk meredakan nyeri datang bulan juga cukup terbilang ampuh. Selain cukup manjur dan mudah, cara ini juga alami dan aman untuk dikonsumsi. Berikut ramuan radisional untuk mengatasi nyeri datang bulan.

Bahan-Bahan Obat Tradisional Untuk Mengatasi Nyeri Datang Bulan:
  • Kunyit 3 jari.
  • Daun Sirih 6 lembar.
  • Gambir 2 potong.
  • 40 ml air hangat.


Cara Membuat:
Gambir, kunyit dan daun sirih dicuci bersih, lalu tumbuk sampai halus. Tambahkan 40 ml air hangat. Setelah itu saring ramuan tersebut dan tuangkan airnya ke dalam gelas. Ramuan tradisional ini diminum 2 hari sebelum datang bulan. Resep tradisional ini cukup ampuh untuk meredakan nyeri datang bulan.

 
Tips Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top