Lidah Buaya

Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan. Lidah buaya mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Sejak jaman dahulu, pemanfaatan lidah buaya sebagai obat dan untuk perawatan kecantikan telah dipercaya. Karenanya tidak mengherankan apabila beberapa produk kosmetik mencantumkan lidah buaya atau lebih dikenal dengan aloe vera sebagai bahan untuk perawatan kulit.
  
Misalnya saja, produk hand and body lotion, shampoo bahkan sampai sabun mandi seklaipun. Khasiat lidah buaya untuk menjaga kecantikan luar sudah dikenal sejak dulu. 

Berikut adalah beberapa manfaat lidah buaya untuk kecantikan yang telah diketahui.

1. Menyuburkan rambut
Paparan matahari, proses blowdry, ataupun pewarnaan sudah pasti menjadi biang kerusakan rambut. Nah, coba atasi permasalahan ini dengan menggunakan aloe vera! Kandungan enzim proteolytic-nya terbukti sanggup memperbaiki sel-sel kulit kepala sehingga melembapkan, mengurangi kerontokan serta menghilangkan ketombe.

2. Mengatasi kulit kering
Lendir yang dapat ditemukan di dalam daging tanaman lidah buaya,dipercaya efektif untuk melembapkan kulit secara menyeluruh terutama di bagian yang sangat kering seperti tumit dan siku. Sayonara, dry skin!

3. Mengenyahkan jerawat
Campur cairan dari aloe vera dengan kacang walnut yang telah ditumbuk dan juga madu secukupnya, lalu oleskan di atas jerawat yang membandel. Limpahan antioksidan dan juga zat antibakteri yang terkandung di dalamnya mampu meredam peradangan kulit sekaligus menghaluskan wajah, 

4. Sebagai “shaving cream”
Sebelum bercukur, coba usapkan terlebih dulu aloe vera di tempat tumbuhnya bulu. Hasilnya? Kulit yang tak hanya licin dan bebas bulu, namun juga terhidrasi dengan baik.

5. Meredakan sunburn
Kulit terbakar sehabis berjemur? Aplikasikan lidah buaya pada area yang terbakar matahari untuk menyejukkannya secara instan. So soothing!

6. Menjaga berat badan
Jika dikonsumsi secara teratur, mineral yang terdapat di dalam lidah buaya ternyata mampu mengoptimalkan penyerapan gizi dari makanan yang Anda asup. Tak hanya itu, proteinnya yang tinggi berfungsi sebagai pembangun otot dan relatif mengenyangkan sebagai suplemen diet sehingga bobot tubuh pun dapat terjaga dengan optimal.
 
Tips Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top