Cara Membuat Blog Menjadi Seo On Page

Cara Membuat Blog Menjadi Seo On Page


Pengertian SEO ON Page
SEO ON Page merupakan jenis atau teknik OPTIMASI SEO yang diterapkan pada halaman artikel blog atau web. Adapun unsur-unsur yang di optimasi pada halaman tersebut diantaranya:


  1. Template Blog SEO Friendly
  2. Tag Heading Dynamic
  3. Penempatan Keyword
  4. Kualitas, Kesegaran, dan Keoriginalan Artikel
  5. Penggunaan Bold, Italic, dan Underlined pada artikel, khususnya pada keyword yang ingin dioptimasi
  6. Meta Tag

Cara Optimasi SEO ON Page

1. Template Blog yang SEO Friendly
Jika kamu ingin memperkuat SEO pada blog atau web kamu, kamu harus mencoba dan memasang Template SEO Friendly pada blog kamu. Banyak pakar SEO yang menyarankan ini. Tetapi dari struktur template harus baik, buat design yang profesional agar pengunjung betah berlama-lama di blog kamu.

2. Pengaturan Tag Heading Dynamic Blog
Yang dimaksud tag heading blog dynamic adalah penempatan tag H1, H2, H3, H4, H5, dan H6 pada sebuah halaman blog. Silahkan pelajari bagaimana cara membuat tag heading dynamic pada blog DISINI.

3. Penempatan Keyword
Penempatan Keyword atau Keyword Density harus perlu diperhatikan. Jika kamu ingin menembak sebuah keyword dan membuat sebuah artikel yang dipenuhi keyword tanpa memperdulikan penempatan keyword, maka artikel yang kamu buat akan sia-sia, karena dianggap SPAM oleh Google. Pastikan taruh keyword di setiap paragraf minimal 1 maksimal 2.

4. Kualitas, Kesegaran, dan Keoriginalan Artikel Blog
Dalam aturan Google sekarang ini, konten atau artikel yang Fresh, Berkualitas, dan Original merupakan konten yang pasti diperlakukan baik oleh Google, seperti diberi rank yang bagus oleh Google pada SERP.

5. Penggunaan Bold, Italic, dan Underlined pada artikel, khususnya pada keyword
Cara ini merupakan cara yang paling sering digunakan oleh blogger sekarang. Tetapi cara ini juga banyak disalahgunakan, seperti penggunaan Bold yang berlebihan. Itu akan mengganggu para pengunjung untuk membaca artikel. Usahakan menggunakan Bold, Italic, dan Underlined seperlunya, buatlah artikel kamu tampak profesional.

6. Meta Tag
Pastikan blog kamu mempunyai title tag dan meta description yang berbeda di setiap halaman. Untuk cara menerapkannya, silahkan cari di Google dengan keyword "Cara membuat Meta Tag pada Blog".

 
Tips Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top