Melalui ilmu pengetahuan, manusia berusaha mengerti dirinya sendiri dan lingkungan di sekitarnya. Namun, manusia tidak selalu mendapat jawaban dan penjelasan pada kejadian-kejadian aneh.
10 Fenomena Misterius Tak Bisa Dijawab Sains
Bigfoot 

Berikut 10 fenomena yang tidak bisa dijelaskan ilmu pengetahuan, seperti dilansir dari laman Live Science:

1. Dengungan Taos 
Sekian Banyak masyarakat & visitor di suatu kota kecil di Taos, New Mexico telah bertahun-tahun diganggu & dibikin pusing tujuh keliling oleh dengungan frekuensi rendah yg lemah tetapi misterius. Dengungan ini terdengar di padang pasir. Anehnya, cuma 2 prosen warga Taos yg melaporkan sempat mendengar suara itu. 

Sekian Banyak orang yakin, dengungan itu yaitu nada tidak wajar, ada juga yg mempunyai anggapan histeria masal, bahkan ada yg mempunyai anggapan sbg sesuatu yg jahat. tiada satu juga yg dapat menjawab sumber atau asal dengungan ini. 

2. Bigfoot 
Tatkala puluhan thn, makhluk agung berbulu bernama bigfoot ini dilaporkan sekian banyak masyarakat di semua Amerika. Kalaupun, komune bigfoot ini menginjak angka ribuan, tetapi tidak satupun badan makhluk ini sempat ditemukan. 

Tidak Cuma itu, tidak satu juga jasad bigfoot yg dibunuh pemburu, ditabrak mobil ngebut, atau bahkan mati lantaran sakit atau menua. Minimnya kenyataan nyata keberadaan makhluk ini--seperti gigi atau tulang-- menciptakan sebahagian orang tidak yakin. Walaupun ada sekian banyak saksi yg menawari foto yg ambigu. 

Dikarenakan dengan cara logika kebenaran tidak ada, ilmuwan serta tidak sempat mampu membuktikan makhluk seperti bigfoot atau Loch Ness raksasa itu ada atau tidak. Bisa Saja makhluk misterius ini mengintai dari kejauhan. 

3. Intuisi 
Kadang-kadang kita mampu merasakan intuisi atau tidak jarang serta dinamakan indera keenam ini. Pasti saja, intuisi ini tak senantiasa benar, tetapi di lain peluang 'indera' ini bekerja bersama baik. Tidak Dengan sadar, psikolog mencatat, manusia membawa kabar dari dunia kira kira mereka. Perihal ini, memimpin kita utk merasakan atau mengetahui berita tidak dengan tahu --dengan pasti-- macam mana kita tahu kabar itu. Tetapi, kasus-kasus intuisi terus saja susah dibuktikan & dipelajari. 

4. Penghilangan misterius 
Orang menghilang sebab beraneka argumen, rata-rata melarikan diri, kecelakaan, diculik dulu dibunuh, & sebagainya. Namun, kepada hasilnya mereka ditemukan. Namun, tak bersama penghilangan dengan cara misterius. orang-orang tampaknya menghilang tidak dengan jejak. 

Umumnya, orang hilang mampu ditemukan lewat penyelidikan polisi, pernyatan, atau tidak dengan sengaja oleh 'detektif psikis.' Tetapi, dikala kebenaran penghilangan ini minim, polisi juga tidak berkutik. Bahkan ilmu forensik juga tidak mampu memecahkan kriminal itu. 

5. Hantu 
Sekian Banyak acara tv, film, & yang lain menggambarkan gimana arwah orang mati muncul dalam peradaban & narasi rakyat. Tidak Sedikit orang yg mengaku sempat menonton penampilan bayangan orang asing atau orang terkasih, padahal telah wafat dunia. 

Biarpun fakta tentu keberadaan hantu ini tetap diperdebatkan, saksi-saksi konsisten melaporkan penglihatan mereka. Baik pernyatan menyaksikan, memotret, bahkan berkomunikasi dgn para hantu. 

Investigator hantu mengharapkan sebuah hri kelak arwah orang wafat sanggup berkomunikasi bersama orang hidup maka mengakhiri misteri ini. 

6. Deja vu 
Deja vu berasal dari bahasa Prancis yg berarti 'pernah menyaksikan,' dimana satu orang merasa beda, bingung, & misterius sebab sempat menyaksikan atau merasakan satu keadaan diwaktu ini, di musim lampau. 

Contohnya, satu orang perempuan yg berlangsung di satu buah gedung di suatu negara asing baginya. Tetapi, si perempuan ini merasa amat akrab & familiar bersama penataan area di gedung tersebut. Sekian Banyak orang beranggapan ini sbg atribut dari kehidupan diawal mulanya. Seperti intuisi, penelitian & psikologi telah menawari penjelasan yg lebih alami, namun konsisten saja ini fenomena yg misterius, termasuk juga penyebabnya. 

7. UFO 
Tidak Sedikit kalangan yg tidak meragukan eksistensi Unidentified Flying Objects (UFO). Tidak Sedikit orang yg menonton gambaran misterius di langit, sejak mulai dari pesawat hingga meteor. Apakah salah satu diantara objek itu yakni pesawat alien, tetap perdebatan serta. Mengingat posisi Bumi di tengah-tengah alam semesta, UFO belum sanggup dijelaskan sains. 

8. Kehidupan Sesudah Kematian 
Sekian Banyak beberapa orang yg sempat mengalami situasi di ujung kematian, melaporkan sekian banyak pengalaman mistik, seperti terjadi di terowongan & menyaksikan cahaya, Berjumpa dgn beberapa orang terkasih, perasaan damai, & sebagainya. Perihal ini akan menunjukkan eksistensi sesudah kematian. 

Namun selama ini, belum ada kebenaran kuat atau berita yg mampu verifikasi dari kehidupan sesudah kematian. Para skeptis menduga pengalaman jelang kematian itu mampu dijelaskan juga sebagai halusinasi alami dari trauma otak. Namun, konsisten saja fenomena ini belum terjawab. Atau beberapa orang tersebut memang lah mengambil misi kusus dari dunia kematian? 

9. Kapabilitas Supranatural 
Kapabilitas supranatural & ekstra-sensorik persepsi (extra-sensory Perception/ESP) termasuk juga jajaran unggul fenomena misterius lantaran jumlahnya orang yg yakin padanya, seperti pun intuisi. Tidak Sedikit orang yakin bahwa intuisi yakni wujud kemampuan batin buat menyingkap misteri atau ilmu husus tentang dunia & periode depan. 

Peneliti telah menguji dengan cara ilmiah beberapa orang yg mengaku punyai kemampuan supranatural. Akhirnya, negatif atau ambigu.Sekian Banyak beralasan bahwa kapabilitas batin ini tak dapat diuji. Buat sekian banyak argumentasi, kapabilitas ini kurang diakui kaum skeptis & ilmuwan. Namun, kalaupun kapabilitas ini benar ada, sains tak bakal mampu membuktikan atau menyangkal kemampuan batin ini. 

10. Pertalian Tubuh/Pikiran 
Ilmu kedokteran baru mulai sejak mendalami cara-cara di mana pikiran mempengaruhi badan. Resiko placebo, contohnya, menunjukkan pasien mampu merasa membaik dari penyakitnya disaat yakin pengobatan yg dirinya jalani efektif--meski sebenarnya penyakitnya membaik atau tak sama sekali. 

Melalui proses yg kurang dimengerti, kapabilitas badan & menyembuhkan diri sendiri saja jauh lebih mengagumkan dari obat trendi apapun yg tercipta waktu ini.
 
Tips Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top